Dinas Permukiman dan Perumahan

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Ibu Negara Nobatkan Duta Sanitasi Nasional 2014

Ibu Negara Ani Yudhoyono didampingi Herawati Boediono dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto serta Ketua SIKIB Ratna Djoko Suyanto menobatkan Sabrina Salwa Sabila sebagai Duta Sanitasi Nasional 2014. Siswi SMPN 1 Sampit Kalimantan Tengah ini berhak memegang tongkat Duta setelah dianggap terbaik dari 198 peserta Jambore Sanitasi 2014 yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Ancol, 15-23 Juni 2014.

Ibu Negara Bersama Duta Sanitasi 2014

Ibu Negara bersama duta sanitasi 2014 Ibu Negara juga mendapuk Juara Kedua Putu Dea Indah Kartini dari SMPN 1 Denpasar Bali, Juara Ketiga Siti Nur Rahmawati dari Banten, Juara Harapan 1 Joel Dolovart Pesiwarissa dari Maluku, dan Juara Harapan 2 Belinda Phelia dari Kalimantan Barat. Para pemenang diumumkan oleh Ketua SIKIB Ratna Djoko Suyanto di Istana Negara, Senin (23/6), saat bersilaturhami dengan Ibu Ani.

“Energi positif yang dibawa anak-anak Duta Sanitasi akan membawa perubahan di masa yang akan datang. Saya dan Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendukung acara ini untuk tetap berlanjut. Semoga harapan kami didengar oleh Calon Presiden Indonesia periode berikutnya,” tutur Ani Yudhoyono.
Ibu Negara bersama anggota Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Jilid I dan II sejak digelarnya Jambore Sanitasi pertama tahun 2008 selalu memberikan dukungan penuh. Jambore Sanitasi menurutnya sejalan dengan program-program SIKIB, yaitu Indonesa BerSeRri (Bersih, Sehat, Ramah Lingkungan, Rapih, dan Indah).
“Perilaku Hidup Bersih dan Sehat harus anak-anak kampanyekan agar menjadi gaya hidup dan budaya masyarakat Indonesia. Kami berharap banyak kepada para Duta Sanitasi untuk mewujudkannya dengan pesan-pesan kreatif sesuai yang kalian dapatkan dari pembekalan yang komprehensif selama Jambore Sanitasi,” tambah Ani Yudhoyono.
Ibu Negara menambahkan, saat ini Indonesia masih menghadapi masalah permukiman, ditandai dengan hidup yang berdesakan, lingkungan kotor, kurangnya air bersih, dan itu semua ciri lingkungan kumuh. Tantangan yang dihadapi dalam lingkungan kumuh tidaklah ringan, salah satunya sanitasi, banyak masyarakat yang tidak peduli dengan membuang air besar sembarangan (BABS), membuang sampah sembarangan, dan seterusnya.
“Padahal kelalaian kita pada sanitasi menyebabkan kualitas air baku menurun, merebaknya penyakit, menurunnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dan pada gilirannya menurunkan produktivitas bangsa,” ujar Ani.

Last Updated on Tuesday, 24 June 2014 10:27 Read more...

Pengumuman Hasil Tes Calon Korkot dan Fasilitator RUTILAHU

Pengumuman Hasil Tes Calon Kordinator Kota dan Fasilitator Program Rumah Tidak Layak Huni Jawa Barat
Tahun Anggaran 2014

 

Berdasarkan hasil Seleksi yang dilakukan oleh Panitia Rekruitmen Calon Koordinator Kota dan Calon Fasilitator Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk Sembilan Kota pada Tahun Anggaran 2014  yang dilakukan pada hari sabtu 22 Maret 2014, maka bersama ini kami sampaikan Nama-Nama Peserta Test yang masuk dalam Kategori “LULUS” dan Lokasi Penempatan Kota Dampingan, kepada seluruh Peserta Test yang masuk dala kategori daftar Kategori “LULUS”, baik untuk Calon Koordinator Kota ataupun Calon Fasilitator, maka diharuskan untuk mengisi Form Kesedian yang dapat di unduh di Web ini dan dikirimkan Via pos Ke alamat yang tertera dibawah ini, paling lambat pengiriman Hari Jum’at Tanggal 4 April 2014 Cap Pos.

 

Berikut Nama dan penempatan kota bagi calon Korkot dan Fasilitator yang Lulus Seleksi

Koordinator Kota (KORKOT)

Fasilitator

 

Download Form Kesediaan Korkot dan Fasilitator

 

Alamat disampaikan kepada :

Panitia Seleksi Calon Koordinator Kota Dan Fasilitator

Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Propinsi Jawa Barat

PO BOX 1184 Bandung 40011

Last Updated on Wednesday, 02 April 2014 14:19

Kementerian PU Lanjutkan Penataan Kumuh Kota Lewat NUSSP

Kementerian Pekerjaan Umum melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya akan melanjutkan program penataan permukiman kumuh perkotaan melalui program Neighborhood Upgrading and Shelter Sector Project (NUSSP) Tahap 2 pada tahun 2014-2017. Program ini akan dibiayai melalui pinjaman Asian Development Bank (ADB).
NUSSP dimaksudkan untuk mewujudkan pemerintahan kabupaten/kota dan masyarakat yang berdaya, serta mampu menciptakan lingkungan perumahan dan permukiman yang sehat, layak dan produktif secara mandiri dan berkelanjutan.
Direktur Bina Program, Antonius Budiono mengungkapkan, penanganan permukiman kumuh di perkotaan menuju “Kota Bebas Kumuh” pada tahun 2025, mengacu pada target RPJP Nasional 2005-2025 yang mengisyaratkan bahwa pada tahunn 2025 kota-kota di Indonesia akan terbebas dari permukiman kumuh.

Last Updated on Wednesday, 02 April 2014 12:23 Read more...

Ruang Laktasi

Menyusui bayi menurut para pakar selain berfungsi sebagai pemberian nutrisi, juga merupakan sebuah rahasia ikatan yang paling efektif antara ibu dan anak. Tentunya, setiap ibu ingin memiliki hubungan yang dekat dan akrab dengan bayinya. Ikatan yang kuat antara ibu dan anak ini kelak akan berpengaruh pada rasa percaya diri anak.

Namun, dalam pelaksanaannya, menyusui bagi sebagian ibu  merupakan sebuah proses yang kadang menimbulkan berbagai kendala,diantaranya waktu, tempat dan aktifitas seorang ibu, Aktfititas dan tempat merupakan kendala yang dihadapi bagi seorang ibu yang bekerja di suatu kantor, lembaga ataupun instansi.

Last Updated on Friday, 17 August 2012 08:47 Read more...

PENGUKUHAN PENGURUS LPJK PROVINSI JAWA BARAT PERIODE 2011-2015

Masyarakat Jasa Konstruksi kini memiliki Dewan Pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Jawa Barat yang baru untuk Periode 2011-2015 yang dilantik oleh Gubernur Jawa Barat (Ahmad Heryawan) di Gedung Sate (Rabu 4/01/2012). Pengukuhan dihadiri oleh Masyarakat Jasa Konstruksi dari berbagai unsur serta hadir pula para Pejabat Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Last Updated on Friday, 17 August 2012 08:49 Read more...

Page 1 of 44

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »
You are here